Sabtu, 11 April 2009

Bunny Easter Cake


Temanku di kantor lama memang sudah lama ingin order cake setelah pernah aku kasih testernya. Orderan pertama batal karena waktu itu ada long weekend dan dia sekeluarga mau jalan jalan ke Bromo. Akhirnya ketemu juga waktu yang pas, sudah ok untuk harga dan antar. Karena menjelang paskah dan memang ia merayakannya, maka aku buat juga figurine fondant bunny easter 2 hari menjelang buat kue. Maksudnya supaya meluweskan tangan juga kalau sering "bergaul" dengan fondant.


Bahan bahan untuk kue sudah disiapkan, ntar agak sore mau dibuat. Eh taunya temenku itu YM kalau dia otw ke Yogya karena neneknya meninggal dunia. Temenku pesan ntar kuenya dititip aja ke satpam apartemen, mungkin karena gak enak udah terlanjur order. Tapi aku pikir kalau balik dari Yogyanya kapan ntar gak jelas, bisa bisa kuenya udah jamuran pas balik . Akhirnya aku bilang udah gak apa apa karena ini kan termasuk kejadian "force majeure", dan lagi kuenya juga belum dibuat kok, walaupun bahan bahan dah siap.

Karena kadung udah kepengen banget decor kue, aku buat juga kuenya. Sponge cake coklat dilapis selai strawberry, toppping dengan buttercream, pinggiran kue dilapis ganache coklat dan juga dikasih cetakan pagar coklat. Yang tadinya untuk ukuran diameter 26, aku buat jadi 2 loyang diameter 20. Gak apa apa jadi kecil kan nanti jadi 2 kue. Akhirnya kue yang satu aku kasih ke iparku, yang satu lagi dibeli sama my hubby untuk teman teman kantor. Kue yang dibeli my hubby bayarnya dengan isi bensin untuk kendaraanku sehari hari. Lumayan deh untuk seminggu jadi gak usah isi bensin.


Tidak ada komentar: