Jumat, 30 Januari 2009

Lontong Sayur Opor





Pesanan Lontong Sayur komplit nih sebetulnya udah yang kesekian kalinya, kadang pesenannya untuk ulang tahun, kadang untuk buka puasa bersama, biasanya dibuat untuk 100 an porsi keatas, kali ini minta untuk 150 porsi. Pesenan ini dibuat untuk pembubaran "Ekspedisi Ciliwung". Gak pernah diposting di blog memang, tapi sekarang posting aja deh buat ngeramein blog ini, gak rugi juga kan siapa tau ada yang mo pesen (ngarep.com).

Biasanya aku bantuin motong motong aja, kupas mengupas dll, juga bagian mengantar pesanan. Belum tertarik untuk ikut campur dalam hal perbumbuan, tapi ntar mau ah ikutan tahu biar ada yang nerusin rahasia bumbunya. Kalo untuk lontongnya, kadang gak sempet buat, kita pesen aja ke tukang lontong langganan, untuk opor ayamnya selalu pake ayam kampung fresh baru dipotong di pasar sama abang penjual langganan juga (jadi halalan thoyiban ya). Jadi komplitnya, lontong, sayur pepaya muda, opor ayam kampung, sambel goreng kentang ati ampla, kerupuk dan sambel cabe. slurp.

Untuk urusan anter ini juga bikin senewen karena ini sayur berkuah jadinya mesti hati hati banget nyetirnya, pelan pelan aja karena takut tumpah (pernah kejadian soale). Udah sampe kantor suami parkir deh di bagian belakang kantor nunggu OB yang mo ambil ini. Kadang lama kadang cepet nunggu OB, emang udah setengah kurir juga sih. Semua keuntungan hasil jualan lontong sayur ini aku kasih semua ke ibuku. Jadi kalo ada pesenan lontong sayur, aku anggap aja ikut bantu orang tua. Semoga berkah, Amin.